5 Tempat Wisata di Tangerang yang Bisa Membuat Anda Bugar

1 min read

tempat wisata di tangerang

Sehatkuy.com – Siapa yang belum pernah mendengar nama kota ini? Kota Tangerang merupakan ibu kota provinsi Banten dan termasuk wilayah metropolitan yang disebut Jabodetabek. Kota yang memiliki semboyan Bhakti Karya Adhi Kertarahardja ini terkenal dengan objek wisata, pusat perbelanjaan, dan wisata kulinernya yang melimpah.

Tak hanya itu, Tangerang juga memiliki destinasi liburan yang membuat tubuh tetap bugar, lo. Ingin tahu di mana saja lokasinya? Yuk, cek ulasan ringkasnya berikut ini.

Amsterdam Water Park

Ingin menikmati suasana ala Belanda? Datanglah ke Amsterdam Water Park. Taman rekreasi air ini berlokasi di Villa Tomang Baru Square No. 1 Jalan Raya Boulevard, Gelam Jaya, Pasarkemis, Kuta Jaya. Ada berbagai ornamen khas Belanda yang menghiasi taman air ini. Salah satunya adalah kincir angin raksasa yang berada di tengah kolam renang.

Amsterdam Water Park dibuka setiap hari. Sebaiknya, Anda berkunjung antara hari Senin hingga Jumat karena tiket masuknya hanya seharga Rp35.000. Sementara itu, di akhir pekan dan hari libur nasional dikenakan biaya sebesar Rp45.000. Cobalah berbagai gaya renang seperti gaya bebas, gaya punggung, gaya dada, dan gaya kupu-kupu. Aktivitas renang pastinya akan menyehatkan organ vital dan menurunkan risiko penyakit-penyakit berbahaya.

Taman Kota 2 BSD

Sebelum mengunjungi tempat-tempat wisata lain di Tangerang, tak ada salahnya untuk pergi joging terlebih dahulu. Anda bisa berkunjung ke Taman Kota 2 BSD yang berlokasi di Jalan Letnan Sutopo, Serpong. Nikmati olahraga di pagi hari sembari menghirup udara yang segar dan sejuk. Joging sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan melindungi tubuh dari serangan penyakit. Sebelum joging, jangan lupa mengenakan pakaian dan sepatu khusus olahraga, ya!

Pantai Tanjung Pasir

Berikutnya, ada Pantai Tanjung Pasir yang terletak di daerah Teluknaga. Pantai ini dipenuhi dengan hamparan pasir putih dan pepohonan hijau yang tumbuh subur. Nah, jadikan tubuh lebih sehat dengan berenang dan menyelam di Pantai Tanjung Pasir. Berenang di air yang kaya dengan garam dapat membantu detoksifikasi kulit dan membunuh bakteri. Sementara itu, menyelam ke dalam laut baik untuk melatih pernapasan dan membakar kalori secara besar-besaran.

Telaga Biru Cisoka

Mata air ini berada di Jalan Cigaru Cisoka, Kecamatan Cisoka. Meskipun namanya “danau biru”, ternyata danau ini memiliki tiga warna, yakni kuning, hijau, dan toska. Kegiatan menyehatkan yang bisa Anda lakukan adalah mendayung dan berlayar menggunakan perahu. Mendayung dapat menguatkan seluruh tubuh dan membakar kalori. Untuk masuk ke Telaga Biru Cisoka, pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp7.000.

BX Rink

Bosan dengan olahraga yang itu-itu saja? Cobalah berkunjung ke BX Rink di Bintaro Jaya XChange Mall, Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Kecamatan Padang Aren. Tempat ini merupakan salah satu arena seluncur es terbesar di Indonesia. Latih keseimbangan tubuh dan kuatkan otot kaki dengan bermain ski es. Tak hanya itu, ski es dapat membantu melenturkan persendian dan meredakan stres.

Ternyata, tak hanya menyenangkan, Anda bisa berlibur sambil menjaga tubuh tetap bugar. Jika badan terasa sehat dan prima, tentunya perjalanan bisa dilakukan dengan sukacita. Itulah beberapa tempat wisata di tangerang yang bisa membuat anda tetap sehat.

Sedang mencari hotel di Tangerang? Temukan penginapan terdekat dengan fasilitas memadai hanya di Airy. Nikmati 7 standar kenyamanan berupa televisi, pendingin ruangan, koneksi internet gratis, kasur, air minum, perlengkapan mandi, dan air hangat. Pesan segera dan dapatkan kemudahan transaksi yang tidak akan mengecewakan dan bebas dari penipuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *