Dony Raditya Ayo Sehat dengan SehatKuy...

Berikut Tanda – tanda Luka Terkena Infeksi yang Wajib Dihindari

1 min read

tanda infeksi saat luka

Berikut tanda tanda luka terkena infeksi yang wajib diketahui seperti mulai berwarna merah hingga mengeluarkan nanah

Sehatkuy.com – Menyembuhkan luka dengan cepat merupakan jalan terbaik untuk menghindari infeksi. Sebab, luka memberikan rasa nyeri yang tidak nyaman hingga dapat mengganggu aktivitas kita. Disamping itu, luka juga bisa menjadi semakin parah yang akhirnya berdampak pada hal yang tidak kita inginkan. Salah satunya yakni infeksi.

Untuk mencegah terjadinya infeksi, kita perlu melakukan langkah pengobatan segera dengan menggunakan obat luka bakar knalpot. Disamping itu, pencegahan infeksi juga perlu dilakukan dengan memahami tanda-tanda terjadinya hal tersebut. Apa sajakah tanda-tanda infeksi yang perlu diwaspadai? Sebelum lanjut, klik link berikut ini www.goapotik.com/produk/hemolok-1-gel-tube-15-gram dulu ya untuk Beli salep luka bakar

Muncul warna kemerahan sekitar luka

Rasa nyeri ketika memiliki luka merupakan hal yang wajar. Biasanya, luka juga akan diikuti oleh peradangan pada area sekitar luka sebagai reaksi yang wajar. Namun, bukan berarti Anda bisa menyepelekan adanya peradangan pada area sekitar luka.

Pada awalnya, luka akan tampak merah karena proses penyembuhan inflamasi alami, tetapi kemerahan itu akan berkurang secara bertahap sekitar 5-7 hari. Kemerahan di sekitar luka yang terus membesar dan memburuk adalah tanda infeksi luka. Anda dapat melacak apakah warna merah memanjang dengan mengambil foto atau menggambar garis di sekitar area merah dengan spidol dan memeriksa untuk melihat apakah warna kemerahan melewati garis tersebut.

Muncul nanah atau cairan

Munculnya nanah atau cairan pada area sekitar luka merupakan hal yang seringkali terjadi. Nanah tersebut merupakan sel darah putih yang bekerja untuk membantu mempercepat penyembuhan luka. Meskipun merupakan hal yang wajar, bukan berarti Anda bisa menyepelekan munculnya nanah pada luka karena hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator infeksi luka yang perlu diwaspadai.

Biasanya, nanah yang muncul pada area luka akan mongering dan berwarna agak kekuningan. Meskipun demikian, pada luka yang mengalami infeksi, nanah pada luka tidak hanya berwarna kekuningan saja, karena juga akan menimbulkan bau yang busuk. Saat kondisi ini terjadi pada luka yang Anda miliki, maka sebaiknya segeralah lakukan proses penanganan infeksi luka dengan berkonsultasi ke dokter.

Tanda tanda luka terkena infeksi diatas perlu Anda waspadai agar luka tidak berubah menjadi infeksi yang semakin parah. Selain itu, lengkapi juga pengetahuan Anda seputar kesehatan dengan rutin membaca info kesehatan yang paling update dan terpercaya dan membeli obat melalui apotik bebas tanpa resep.

Dony Raditya Ayo Sehat dengan SehatKuy...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *