Aplikasi Halodoc, Konsultasi Semudah Memiliki Dokter Pribadi

Aplikasi halodoc konsultasi dokter memiliki fitur unggulan seperti chat dokter, membuat janji dengan dokter, membeli obat, layanan cek lab, informasi kesehatan, hingga wallet halodoc

Sehatkuy.com – Belakangan ini, aplikasi kesehatan mulai banyak bermunculan. Berbagai aplikasi tersebut menawarkan beragam kemudahan mulai dari membuat janji dengan dokter, berkonsultasi, hingga memesan obat. Salah satu aplikasi kesehatan yang cukup populer di tengah masyarakat Indonesia adalah Halodoc. Aplikasi konsultasi dokter ini bisa Anda dapatkan di Google Play Store.

Halodoc diluncurkan sejak tahun 2016 yang lalu dan aplikasi ini mendapat respon positif dari masyarakat. Berbagai fitur yang ditawarkan menghadirkan kemudahan dan kenyamanan, terutama bagi Anda yang tidak mempunyai waktu untuk datang langsung ke rumah sakit atau tempat praktik dokter. Tidak hanya berkonsultasi, Anda juga bisa mendapatkan informasi melalui artikel terbaru dalam aplikasi tersebut.

Lebih Dekat dengan Halodoc

Sebelum beranjak lebih jauh, ada baiknya jika Anda mengenal aplikasi Halodoc lebih dekat. Halodoc merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan kesehatan bagi para pengguna. Hanya dengan melalui gawai, Anda dapat terhubung secara langsung dengan dokter dan berkonsultasi mengenai masalah kesehatan yang Anda alami.

Jika Anda harus melalui birokrasi yang panjang dan rumit untuk berkonsultasi dengan dokter di rumah sakit, aplikasi Halodoc memangkas birokrasi tersebut. Yang lebih menarik, Anda juga dapat memilih dokter sesuai dengan kebutuhan. Untuk berkonsultasi, Anda dapat memanfaatkan fitur video call, voice call, maupun chat yang praktis.

Selain berkonsultasi langsung dengan dokter, ada berbagai fitur lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Di antaranya, Anda dapat membaca tips hidup sehat, informasi terbaru mengenai dunia kesehatan, serta memesan obat melalui aplikasi. Dengan kata lain, Halodoc membuat Anda serasa memiliki dokter pribadi.

Review Penggunaan Halodoc

Hingga saat ini, Halodoc telah diunduh sebanyak jutaan kali oleh pengguna Android. Hal ini dipengaruhi oleh tingginya tingkat kepuasan pengguna ketika memanfaatkan fitur dan layanan yang ditawarkan oleh aplikasi Halodoc konsultasi dokter. Mayoritas pengguna merasa puas setelah menggunakan aplikasi ini, di mana kategori kepuasan tersebut muncul dari sejumlah fitur unggulan yang dihadirkan oleh Halodoc sebagai berikut:

  1. Chat dokter / Tanya Dokter

Sebagai aplikasi kesehatan yang menghubungkan Anda dengan dokter secara langsung, Halodoc memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengguna. Tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengantre karena Anda dapat berkonsultasi hampir di mana saja dan kapan saja. Anda dapat memilih dokter umum atau dokter spesialis yang terdaftar di Halodoc. Kalian juga bisa tanya dokter melalui fitur chat yang sudah disediakan.

Pengalaman chat semakin seru karena Anda bisa mengetahui dokter mana saja yang sedang aktif. Caranya adalah dengan melihat tanda hijau di samping avatar dokter tersebut. Apabila terdapat tanda hijau, berarti dokter sedang aktif dan Anda bisa mulai berkonsultasi mengenai masalah kesehatan yang dikeluhkan.

Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, tidak kurang dari 16 ribu dokter telah bergabung dengan aplikasi Halodoc dan siap untuk membantu menjawab pertanyaan Anda mengenai masalah kesehatan.

  1. Membuat janji dengan dokter

Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan tidak mempunyai banyak waktu luang, menghabiskan waktu untuk mengantre di rumah sakit tentu bukan hal yang Anda inginkan. Halodoc memungkinkan Anda untuk buat janji dokter sehingga Anda tidak perlu mengantre terlalu lama. Anda bisa langsung datang ke rumah sakit kemudian masuk sesuai dengan jadwal konsultasi yang telah Anda pesan.

Terdapat berbagai pilihan dokter dan rumah sakit yang melayani booking jadwal konsultasi melalui aplikasi. Anda hanya perlu memilih dokter umum atau spesialis yang dikehendaki dari rumah sakit yang telah terdaftar di Halodoc. Dengan ini, Anda tidak perlu repot-repot mengantre.

  1. Membeli obat

Para pengguna Halodoc juga merasa puas dengan fitur pembelian obat yang dihadirkan. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk membeli obat dari rumah sehingga Anda tidak perlu repot-repot mendatangi apotek. Anda bisa memesan obat, produk perawatan wajah dan kulit, vitamin, atau berbagai jenis obat lainnya melalui Halodoc yang telah terbagi menjadi beberapa kategori demi pencarian yang lebih mudah.

Yang menarik, obat Anda akan diantar segera setelah pemesanan. Barang dengan kondisi tersegel rapi memberikan kepuasan tersendiri bagi para pelanggan. Halodoc akan memberikan obat dari apotek terpercaya dengan rentang waktu 60 menit setelah pemesanan. Anda bisa menikmati fitur pembelian obat ini selama 24 jam. Minimum pembelian obat adalah senilai Rp 10 ribu.

  1. Layanan cek lab

Salah satu layanan menarik yang ditawarkan oleh aplikasi Halodoc adalah fitur cek lab. Bagi Anda yang ingin menjalani cek lab namun tidak punya waktu atau malas meninggalkan rumah, Halodoc menghadirkan solusi yang tepat. Aplikasi ini telah bekerja sama dengan Prodia sehingga pihak laboratorium akan mendatangi rumah Anda untuk melakukan cek lab.

Sebelum pelaksanaan, Anda akan dihubungi oleh tim Halodoc yang akan melakukan konfirmasi serta menjelaskan berbagai tata cara dan persyaratan untuk melakukan cek lab dari rumah. Ada berbagai pilihan uji lab yang bisa Anda lakukan mulai dari general check up, uji pre-marital, uji alergi, uji hepatitis, dan lain sebagainya. Harga uji lab bervariasi tergantung tes yang Anda lakukan.

  1. Informasi kesehatan

Ketika membuka aplikasi Halodoc konsultasi dokter, Anda juga akan disuguhi dengan berbagai informasi terbaru dalam bidang kesehatan berupa artikel-artikel yang bersumber dari dokter kompeten. Meskipun banyak sekali informasi yang beredar di internet, tidak semuanya bersifat valid dan dapat dipertanggungjawabkan. Alih-alih mengedukasi, informasi tersebut justru menyesatkan dan menimbulkan kekhawatiran.

Lain halnya dengan Halodoc. Seluruh informasi yang dihadirkan bersumber dari dokter-dokter kompeten sehingga dapat dipertanggungjawabkan. Dalam aplikasi, Anda juga bisa memanfaatkan fitur Did you know? yang berisi tentang kiat, tips dan informasi menarik dalam dunia kesehatan. Jadi Anda tidak perlu takut lagi akan menerima hoax atau informasi yang kurang tepat.

  1. Wallet Halodoc

Salah satu fitur yang juga cukup menarik untuk diulas adalah fitur wallet. Halodoc menghadirkan fitur wallet demi memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk melakukan transaksi, mulai dari berkonsultasi dengan dokter hingga membeli obat. Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan pembelian langsung dari aplikasi tanpa harus transfer atau mencari mesin ATM.

Saldo wallet Halodoc dapat diisi dengan menggunakan kartu kredit serta Virtual Account Bank BCA atau Bank Mandiri. Minimal top up adalah sebesar 10 ribu. Setelah melakukan top up, Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter atau membeli obat sesuai dengan jumlah saldo yang Anda miliki.

Beberapa dokter di Halodoc tidak mengenakan ongkos untuk konsultasi. Anda bisa memilih dokter-dokter tersebut demi menghemat pengeluaran. Atau, Anda juga bisa memilih berdasarkan lama pengalaman serta persentase like yang diberikan oleh para pengguna sebelumnya.

Singkatnya, Halodoc konsultasi dokter merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan segudang kemudahan dalam bidang kesehatan. Aplikasi ini memudahkan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter via voice call, video call, maupun chat. Kini tidak perlu lagi berlama-lama mengantre di rumah sakit karena Halodoc membuat Anda merasa seperti memiliki dokter pribadi.

Silahkan download aplikasi Halodoc

Dony Raditya

Ayo Sehat dengan SehatKuy...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *