Dony Raditya Ayo Sehat dengan SehatKuy...

10 Cara Mengecilkan dan Mengencangkan Payudara Dengan Cepat

3 min read

cara mengecilkan payudara

Inilah cara mengecilkan payudara secara alami yang bisa Anda lakukan seperti pijatan yang halus, latihan kardio hingga mengonsumsi teh hijau

Sehatkuy.com – Ukuran payudara tidak selamanya menguntungkan, inilah sebabnya tidak sedikit yang mencari tahu cara mengecilkan payudara dengan berbagai langkah alami sampai dengan pergi ke dokter.

Kedengarannya tidak lazim, namun sebagian wanita merasa bentuk payudaranya justru berlebihan atau oversized.

Cara Mengecilkan Payudara Secara Alami

Alih-alih ke dokter atau berbagai tempat berbayar lainnya. Anda bisa menerapkan beberapa langkah sederhana seperti di bawah ini di rumah untuk mengecilkan ukuran payudara ke bentuk proporsional.

  1. Latihan Kardio dan Kekuatan

Latihan kardio bertujuan untuk melunturkan lemak berlebih pada tubuh, termasuk lemak membandel di bagian dada atas, tempat berlokasinya payudara.

Perempuan dengan payudara besar cukup melatih dirinya dengan kardio berisiko rendah, seperti treadmill dan sepeda stasioner. Lakukan cara ini rutin selama 5 hari seminggu. Tidak disarankan untuk melakukan kardio risiko tinggi, seperti  berlari atau jogging pagi.

Komposisi tubuh kita ini salah satunya perpaduan antara lemak dan otot. Di mana Anda tidak akan merasa terlalu terbebani jika massa otot yang bertambah.

Latihan kekuatan yang umum serta khusus ditujukan sebagai pelatihan kekuatan terhadap otot-otot payudara supaya lebih kuat dan lebih padat.

  1. Latihan Aerobik

Aerobik merupakan salah satu latihan olahraga yang menguntungkan karena secara keseluruhan bisa membantu metabolisme tubuh.

Diet menurunkan ukuran berat badan akan berpengaruh juga terhadap mengecilnya payudara Anda. Kalau hanya diet makanan, payudara mengecil dan otomatis mengendur.

Lain hal jika Anda melakukan aerobik, seperti naik turun tangga, bersepeda dan lari. Bukan hanya ukuran payudara yang mengecil, namun otot-ototnya juga akan senantiasa menguat.

Tidak perlu melakukan aerobik setiap hari, Anda bisa melakukan latihan aerobik selama 4 sampai 5 hari seminggu dengan waktu 30 menit.

Baca juga : 10 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dalam 2 Hari Secara Alami

  1. Teknik Pijatan

Jangan sangka teknik memijat payudara supaya mengecil ini dilakukan oleh tenaga profesional. Sebab teknik pijat sudah dikenal sedari lama dan bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Lakukan pemijatan secara rutin dan berikan perlakukan yang sama kepada kedua payudara dengan waktu pijat yang seragam.

Anda bisa mengoleskan minyak zaitun atau minyak kelapa hangat ke kedua payudara. Lakukan pemutaran ke arah atas menggunakan dua jari, seperti jari tengah dan jari manis.

Cukup lakukan gerakan tersebut selama 10 menit saja sebanyak 2 kali sehari dan lakukan selama 3 bulan. Hasilnya ukuran payudara akan terlihat berbeda.

  1. Jahe

Bahan lainnya yang bisa digunakan untuk membuat ukuran payudara Anda menjadi lebih proporsional adalah jahe.

Rempah sejuta manfaat ini tidak hanya bagus untuk bahan masakan dan juga penyembuhan terhadap flu, serta batuk. Namun juga bermanfaat besar bagi penurunan payudara Anda.

Penggunaan jahe sebagai penurun ukuran payudara bisa digunakan dengan membuatnya menjadi ramuan minuman. Anda bisa memarut jahe dan merebusnya dalam segelas air putih selama 10 menit saja.

Tambahkan teh dan saring agar serat jahenya tidak tercampur dan tambahkan madu sebagai pemanis. Konsumsi selama dua sampai tiga cangkir teh sehari. Hasilnya akan terlihat dengan berkurangnya ukuran payudara Anda.

  1. Teh Hijau

Teh hijau bukan hanya minuman yang tenar di kalangan para wanita untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan. Pemanfaatan teh hijau juga berperan aktif sebagai penurun ukuran payudara wanita.

Kandungan kafein pada teh membuat kalori dan lemak pada tubuh berkurang dengan sendirinya. Bukan hanya bisa mengurangi ukuran payudara, teh hijau juga menjadi penangkal kanker.

Cara mengonsumsinya tidak sulit. Anda cukup menggunakan daun teh hijau kering yang diseduh dengan air hangat dan diamkan selama beberapa menit.

Setelahnya saring supaya tidak ada bulir daun tertinggal. Anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis, Hindari untuk menambahkan gula sebagai manis.

  1. Biji Rami

Biji rami juga didapuk bisa menjadi bahan penurun berat payudara secara aman dan alami. Kadar estrogen dalam tubuh bisa dikurangi intensif dengan kandungan omega 3 pada biji rami.

Kadar estrogen yang berlebihan bisa menjadi pemicu ukuran payudara terlalu besar atau berlebihan dan tidak normal.

Untuk menggunakan biji rami sebagai ramuan sederhana. Anda cukup mencampurkannya dengan air hangat dan minum selama satu kali sehari.

Anda juga bisa mengonsumsi satu sampai dua sendok biji rami secara langsung setiap hari dan lakukan sampai berhasil mendapatkan ukuran payudara ideal.

  1. Putih Telur

Putih telur bisa dimanfaatkan sebagai masker di sekitar area payudara yang tidak hanya mengecilkan payudara. Namun juga membuat payudara Anda lebih kencang.

Permasalahan orang ketika melakukan program diet adalah berat badan berkurang. Akan tetapi efeknya payudara bisa jadi bergelambir atau lemak berkurang dan otot tetap.

Langkah yang bisa Anda terapkan dengan memanfaatkan putih telur ini adalah mengocoknya sampai keluar busa dan aplikasikan di bawah payudara sampai 30 menit lamanya.

Untuk membilasnya, Anda bisa menggunakan air biasa atau jus bawang yang dibalur ke seluruh payudara merata dan lap dengan handuk. Lakukan langkah sederhana ini dengan rutin supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Neem dan Kunyit

Kunyit adalah bahan dapur yang tidak asing untuk dikenali, berbeda dengan neem. Intinya kedua bahan ini bermanfaat untuk mengecilkan payudara dan memiliki sifat anti-inflamasi yang mengatasi peradangan pada payudara.

Ukuran payudara akan berkurang seiring dengan meredanya radang. Payudara yang besar saja sudah mengganggu sebagian wanita, apalagi kondisinya payudara meradang.

Neem ini bentuknya daun, bisa Anda rebus selama 10 menit dengan takaran 4 gelas air. Setelah Anda bisa menyaringnya. Campurkan kunyit, madu, serta teh.

Minum ramuan herbal ini setiap hari dalam jangka waktu beberapa bulan ke depan dan dapatkan hasil maksimal dari mengonsumsi campuran tersebut.

  1. Minyak Ikan

Minyak ikan dikenal kaya manfaat dan memiliki peranan penting untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaatnya juga untuk mengurangi ukuran payudara Anda.

Kandungan asam lemak omega 3 pada minyak ikan ini memiliki peranan yang sangat penting untuk membuat payudara lebih ideal dan kecil.

Ada banyak cara penggunaan minyak ikan sebagai penurun ukuran payudara. Bisa dari suplemen yang terbuat dari minya ikan. Bisa juga dari berbagai ikan, seperti salmon, tuna, atau mackerel.

Berbagai biji-bijian, seperti walnut, minyak biji rami dan kedelai, serta biji rami juga dikenal bagus untuk penurun alami ukuran besar payudara Anda.

  1. Pola Makan Sehat

Pola hidup yang di dalamnya mencakup pola makan sebenarnya kunci dari segala macam permasalahan.

Dengan pola makan yang sehat, seperti lebih memerhatikan asupan sayuran membuat berat badan berkurang. Bukan hanya berkurang, namun juga cenderung lebih bertahan lama sebagai metode diet sehat.

Memiliki payudara berukuran besar sepertinya menjadi dambaan setiap wanita. Namun faktanya hal tersebut bukan yang sebenarnya.

Sebab ukuran payudara yang proporsional merupakan keinginan yang lebih kuat. Pasalnya ukuran payudara terlalu besar pun akan mengganggu aktivitas. Bahkan kepercayaan diri sebagian orang. Tidak heran kalau tidak sedikit wanita menerapkan cara mengecilkan payudara tsb.

Sumber :

www.doktersehat.com

Dony Raditya Ayo Sehat dengan SehatKuy...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *