10 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dalam 2 Hari Secara Alami

Cara mengecilkan paha dan betis dalam 1 minggu bahkan 2 hari bisa dilakukan dengan aerobik, yoga, peregangan otot hingga rutin minum air putih saja

Sehatkuy.com – Mengetahui cara mengecilkan paha dan betis secara alami dan aman tentu menjadi keuntungan bagi banyak orang, terutama perempuan.

Pasalnya memiliki betis dengan ukuran terlalu besar bisa memengaruhi kepercayaan diri dan membatasi Anda untuk menggunakan berbagai jenis pakaian.

Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dalam 2 Hari?

Di samping itu memiliki paha serta betis yang terlalu besar juga bisa menghambat aktivitas karena jauh lebih susah untuk bergerak fleksibel.

Mendapatkan betis serta paha dengan ukuran ideal bukan lagi impian belaka. Sebab dengan beberapa langkah di bawah ini, paha dan betis ideal bisa Anda dapatkan.

Cara Mengecilkan Paha

Paha yang terlalu besar membuat Anda kesulitan dan kurang percaya diri ketika mengenakan hot pants atau rok mini. Apalagi ketika menggunakan baju renang.

Tentu hal seperti ini tidak bisa dihindari. Tapi, jangan khawatir karena dengan beberapa langkah tepat di bawah ini, ukuran paha Anda bisa mengecil.

  1. Latihan Kardio

Kardio dikenal sebagai salah satu kegiatan yang efektif untuk pembakaran lemak sehingga menjadi salah satu olahraga favorit banyak orang.

Timbunan lemak di berbagai lokasi, seperti salah satunya di paha bisa diatasi dengan baik dengan latihan kardio ini. Cara melakukannya juga tidak sulit, terbilang mudah.

Anda bisa melakukan jalan santai saja untuk pembakaran lemak dengan cara sederhana. Anda juga tidak perlu keluar rumah karena bisa melakukan latihan di dalam ruangan.

Misal, pembakaran lemak menggunakan sepeda dalam ruangan terbilang lebih efektif ketimbang Anda harus berpanas-panas di luar rumah.

  1. Konsumsi Makanan Rendah Lemak

Menurunkan ukuran paha yang berlebih tidak hanya bisa dilakukan dengan cara berolahraga saja. Namun, Anda juga harus bisa memanfaatkan asupan makanan yang dikonsumsi.

Timbunan lemak bukan hanya disebabkan jarangnya tubuh bergerak. Namun, juga bisa berasal dari asupan makanan kaya akan lemak. Untuk menghindarinya, Anda bisa menghindari berbagai makanan yang mengandung banyak lemak.

Alih-alih mengonsumsi makanan yang kaya akan lemak. Jauh lebih baik jika Anda memenuhi asupan protein untuk pembentukan energi dan komposisi lebih baik bagi tubuh. Salah satu sumber protein yang bisa kalian konsumsi adalah ikan.

Baca juga : 20 Cara Diet Alami Super Cepat Bisa Turun 5kg Dalam 5 Hari

  1. Menekuk Lutut

Sederhana sekali dan tidak membutuhkan biaya untuk pembelian alat olahraga atau usaha lebih di luar rumah. Latihan menekuk lutut bisa Anda lakukan untuk mengecilkan lemak pada paha.

Gerakan menarik dan meregangkan lutut bisa Anda lakukan bersama teman dengan berpegangan tangan satu sama lain. Caranya mudah, tinggal tarik tubuh masing-masing sampai lutut tertekuk dengan sempurna.

Lakukan aktivitas sederhana ini secara rutin selama beberapa kali saja setiap hari. Niscaya jika Anda tekun melakukannya dan tepat melakukan gerakannya. Tubuh akan terasa enteng karena paha mengecil.

  1. Yoga

Yoga adalah olahraga kekinian yang tidak hanya bermanfaat untuk mengolah kesehatan raga. Namun, juga bermanfaat penting bagi kesehatan jiwa.

Siapa sangka ternyata yoga memiliki peranan penting sebagai aktivitas yang bisa mengecilkan volume paha berlebih. Ini bisa Anda rasakan dengan sendirinya. Melakukan kegiatan yoga di beberapa waktu dengan gerakan yang tepat serta rutin setiap harinya.

Hanya dua gerakan yoga yang bisa menghilangkan lemak berlebih pada paha adalah Surya Namaskar dan Asanas. Kedua gerakan ini dipercaya ampuh mengencangkan paha Anda.

  1. Minum Air Putih

Mengonsumsi air putih memang dikenal memiliki manfaat yang baik dan banyak bagi tubuh. Salah satunya bisa mengecilkan volume paha Anda.

Sesederhana minum air putih saja bisa menghindarkan Anda dari dehidrasi dan membuat kulit lebih lembab karena tidak akan kering karena kurang cairan.

Banyak minuman racikan yang digunakan sebagai detoks. Padahal air putih saja sudah cukup untuk difungsikan sebagai detoks.

Setiap orang disarankan untuk mengonsumsi sebanyak 2 liter air putih dalam satu hari penuh. Dengan begitu saja, racun dalam tubuh bisa meluluh dengan sempurna.

Cara Mengecilkan Betis

Bukan hanya paha dengan ukuran besar yang bisa mengganggu kepercayaan diri dan aktivitas Anda. Ukuran betis yang besar juga bisa menghalangi Anda untuk melakukan beragam aktivitas setiap harinya.

Demi mendapatkan bentuk serta ukuran betis ideal, Anda bisa melakukan beberapa langkah berikut ini.

  1. Aerobik

Kegiatan aerobik seperti bersepeda, berjalan santai, berlari, sampai dengan berenang bisa membantu pembakaran lemak pada betis Anda.

Latihan aerobik akan terasa untuk mengecilkan betis jika dilakukan secara rutin setidaknya lima hari dalam seminggu selama kurang lebih 30 menit lamanya.

Tidak membutuhkan alat khusus atau juga suplemen kimiawi untuk mengecilkan betis dan membuat betis Anda lebih kuat.

Modalnya cukup mudah, Anda tinggal berjalan kaki jika tidak memiliki sepeda atau tidak bisa berenang. Langkah ini sangat ekonomis, praktis dan tepat sebagai pembakaran lemak di betis.

  1. Peregangan Otot Kaki

Siapa bilang untuk mengecilkan betis dibutuhkan kegiatan berat? Karena dengan meregangkan otot sederhana saja Anda bisa mendapatkan ukuran betis ideal.

Meregangkan kaki juga bisa membantu Anda untuk mengecilkan serta menguatkan otot dari paha sampai dengan bokong supaya lebih ideal lagi.

Cara meregangkan otot kaki ini dengan meletakkan tangan di pinggang. Kemudian tarik kaki kanan ke depan sementara kaki kiri ditarik ke belakang.

Lalu, kaki kanan ini ditekuk membentuk sudut 90 derajat dan tahan posisi tersebut selama beberapa detik. Lakukan kurang lebih selama 10 kali setiap harinya.

  1. Memerhatikan Konsumsi Makanan

Komposisi lemak pada tubuh sebenarnya tidak sepenuhnya berbahaya. Sebab lemak yang baik akan diproduksi menjadi energi.

Hanya saja kalau asupan makanan berlebih. Lemak akan terlalu sulit diurai menjadi energi karena kelebihan lemaknya akan bergelambir sehingga membuat betis membesar.

Melakukan olahraga memang kegiatan yang wajib untuk mengurangi volume berlebih pada betis. Di samping itu juga seharusnya Anda memerhatikan kandungan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Asupan makanan yang dikurangi dengan tepat akan mempercepat pengurangan lemak di area betis.

  1. Makan Sedikit dan Sering

Makan adalah kebutuhan primer setiap manusia. Anda tidak bisa menghalangi tubuh dari kebutuhan satu ini. Namun, makan berlebihan juga bisa menyebabkan bobot tubuh termasuk betis memiliki ukuran berlebihan.

Kalau betis besar saja mengganggu, apalagi bobot tubuh berlebih secara keseluruhan. Solusinya, tidak perlu membatasi asupan makanan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Anda cukup mengatasinya dengan makan dalam porsi sedikit, tapi terus mengonsumsi makanan dalam waktu sering saja.

Hal seperti ini bukan hanya bagus untuk mengecilkan ukuran betis. Namun bisa juga membantu metabolisme atau produktivitas lambung supaya bekerja lebih maksimal dan lebih optimal.

Memiliki paha dan betis yang ideal adalah impian semua orang, tidak terkecuali wanita maupun pria. Namun, sayangnya tidak semua orang diberkahi dengan bentuk serta ukuran paha dan betis ideal. Untuk itu berbagai cara mengecilkan paha dan betis di atas adalah solusi terbaik mengatasi bobot berlebih.

Sumber :

www.doktersehat.com

www.hellosehat.com

Dony Raditya

Ayo Sehat dengan SehatKuy...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *