9 Cara Mengecilkan Lengan Tangan Dalam Seminggu Secara Alami

3 min read

cara mengecilkan lengan tangan

Ada banyak cara mengecilkan lengan tangan dengan cepat, seperti memutar lengan, sauna, push up, triceps dips hingga chairs triceps dips

Sehatkuy.com – Banyak orang merasa tidak percaya diri dengan lengan besar yang mereka miliki, terlebih bagi para perempuan. Terkadang lengan yang besar dan bergelambir menjadikan kurang percaya diri pada saat memakai baju berlengan pendek.

Lengan yang besar memperlihatkan tubuh yang gemuk meski tubuh Anda mungkin kurus. Sebenarnya banyak cara mengecilkan lengan yang mudah dilakukan.

Rata-rata banyak orang yang mengecilkan lengan dengan cara berolahraga atau fitness. Terutama menggunakan barbel berat untuk membakar lemak pada lengan secara cepat.

Namun, masalah muncul ketika banyak perempuan tidak cukup kuat untuk mengangkat barbel. Karena mungkin tidak terbiasa berolahraga dengan menggunakan barbel.

Cara Cepat Mengecilkan Lengan Tangan Dalam Seminggu

Sebenarnya banyak cara cepat untuk mengecilkan lengan tangan Anda baik dengan olahraga maupun tanpa olahraga berat. Seperti yang telah dijelaskan bahwa kebanyakan orang mengangkat barbel berat untuk mengecilkan lengan tangan mereka.

Namun tenang saja, untuk Anda yang tidak kuat dan tidak terbiasa mengangkat barbel berat, ada cara lain untuk mengecilkan lengan tangan Anda.

Lengan besar dapat disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya faktor genetik maupun akibat dari diet ketat sehingga berat badan turun drastis dan menyisakan lengan besar dan bergelambir.

Ditinjau dari faktor genetik, jika keluarga Anda terdapat anggota keluarga yang memiliki lengan besar. Bisa jadi lengan besar Anda disebabkan oleh faktor genetik yang diturunkan.

Nah, berikut beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan lengan tangan Anda secara ringan tanpa berolahraga berat.

  1. Memutar lengan tangan

Gerakan ringan seperti memutar lengan tangan dapat membantu Anda mengecilkan lengan tangan secara ampuh. Caranya dengan membuka kaki selebar bahu Anda kemudian angkat tangan kedepan dan putar tangan Anda searah jarum jam selama kurang lebih 50 kali. Lakukan kegiatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

Gerakan memutar lengan jangan disepelekan manfaatnya bagi tubuh. Selain dapat membakar kalori yang terdapat pada lengan tangan, memutar lengan tangan juga membuat napas menjadi lebih tenang dan lancar.

Gerakan memutar tangan sangat bagus dilakukan juga ketika tangan Anda merasa pegal-pegal. Dengan memutar lengan, pegal-pegal akan hilang dengan sendirinya.

  1. Mandi sauna

Mungkin aktivitas ini sering Anda lihat di layar kaca atau Anda pernah melakukannya di suatu tempat yang menyajikan fasilitas mandi sauna.

Mandi sauna adalah mandi uap untuk mengeluarkan keringat serta racun-racun dalam tubuh Anda. Meski tidak terlalu banyak membakar kalori, mandi sauna memiliki beberapa manfaat di antaranya mengecilkan lengan tangan.

Jadikan sauna sebagai waktu Anda bersantai menikmati hangatnya uap mandi sauna. Lakukan mandi sauna setidaknya 20 menit dalam sehari untuk membakar lemak yang ada di tubuh termasuk lengan Anda.

Selain tubuh menjadi rileks, dengan sauna tubuh juga akan lepas dari pegal-pegal dan penat yang mungkin menyerang tubuh dan pikiran Anda.

  1. Kurangi minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonasi memang sangat disukai terutama oleh kalangan muda. Selain rasanya yang khas, minuman bersoda sering dijadikan sebagai campuran minuman lain untuk menambahkan sensari lidah tergelitik.

Memang meminum minuman berkarbonasi atau bersoda dapat meningkatkan mood di kala sedang suntuk. Namun konsumsi minuman bersoda harus dibatasi.

Seperti banyak kasus yang sudah beredar di banyak media, mengkonsumsi minuman berkarbonasi secara berlebihan dapat menyebabkan penyakit serius dan bisa berujung pada kematian.

Sebenarnya tidak salah meminum minuman bersoda, asalkan dengan dosis dan jumlah yang tidak terlalu banyak dan terlalu sering dalam meminumnya.

Dengan mengurangi serta menghindari minuman bersoda Anda akan terlepas dari ancaman obesitas. Minuman bersoda mengandung banyak gula yang dapat membuat badan menjadi gemuk termasuk lengan Anda.

Jadi, sebaiknya mengkonsumsi minuman bersoda sesuai takaran atau lebih baik menghindarinya karena memang kurang baik dikonsumsi, Anda lebih baik menggantinya dengan jus.

Baca juga : 10 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dalam 2 Hari Secara Alami

  1. Mengkonsumsi buah pepaya

Buah pepaya telah lama dikonsumsi sebagai makanan diet yang dapat mengurangi berat badan. Hal ini dikarenakan serat yang terkandung dalam buah pepaya sangat tinggi, sehingga ampuh untuk mengenyangkan perut lebih lama. Dengan perut yang kenyang lebih lama maka secara tak sadar akan mengurangi konsumsi kalori yang berlebih.

Anda dapat mengkonsumsi pepaya dalam rangka mengecilkan lengan tangan sebelum makan. Jika Anda mengkonsumsinya sebelum makan, maka Anda akan merasa kenyang dengan porsi makan nasi yang sedikit. Jika dilakukan secara terus menerus akan membantu mengurangi lemak lengan yang menjadikan lengan terlihat besar.

  1. Menggunakan plastic wrap

Cara ini merupakan cara yang sangat unik yakni dengan memanfaatkan penggunaan plastic wrap. Caranya cukup mudah yakni dengan membungkus lengan Anda dengan plastik tersebut.

Lemak akan berkurang seiring dengan keluarnya keringat pada lengan dan tubuh Anda. Meski terdengar aneh cara ini cukup ampuh dalam mengurangi 0,5 lemak lengan dengan sekali percobaan.

  1. Push up

Selain cara mengecilkan lengan tangan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jika Anda senang berolahraga, Anda dapat melakukan olahraga ringan seperti push up.

Sudah tentu push up dapat mengurangi lemak pada lengan karena memang semua beban tubuh dibebankan pada tangan. Dengan melakukan push up beberapa kali, lengan tangan Anda akan menjadi kencang dan lemak pada daerah tersebut akan hilang dan lengan akan menjadi lebih jenjang dan tentunya mengecil.

  1. Triceps dips

Sesuai namanya, olahraga ini dapat mengecilkan lengan bagian belakang Anda. Cara melakukannya cukup mudah untuk dipraktikkan di rumah Anda.

Bagi yang belum mengetahui apa itu triceps dips, triceps dips merupakan olahraga yang dilakukan dengan cara menapakkan telapak tangan dengan jari menghadap arah tubuh kemudian naik turunkan tubuh. Ini adalah cara yang praktis.

  1. Lateral plank walk

Mungkin olahraga yang satu ini cukup sulit untuk dilakukan oleh orang yang bertubuh gemuk, namun tidak ada salahnya untuk dicoba.

Lemak dalam lengan Anda akan berkurang dengan melakukan olahraga yang satu ini. Posisinya hampir sama dengan push up namun beda pada gerakan. Jika tangan menyilang maka kaki melebar dan jika kaki merapat maka tangan melebar.

Lakukan secara bergantian antara tangan kiri dengan kaki kanan dan sebaliknya. Jika tangan kiri membuka maka kaki kanan menutup, jika tangan kanan menyilang maka kaki kanan Anda membuka lebar.

Latihan ini sangat seru untuk dilakukan, meskipun di awal mungkin Anda akan merasa bingung. Olahraga ini juga dapat melatih konsentrasi dan kecermatan.

  1. Chair triceps dips

Olahraga selanjutnya merupakan variasi dari triceps dips yang sebelumnya telah dijelaskan yakni penggunaan kursi setinggi 60 cm untuk menumpu telapak tangan dengan jari menghadap tubuh.

Naik turunkan tubuh Anda untuk melatih otot trisep yang merupakan daerah penimbunan lemak yang dapat mengganggu penampilan dan percaya diri Anda.

Cara mengecilkan lengan tangan di atas sangat mudah untuk dijalankan asalkan Anda dapat menjaga konsisten dan niat Anda untuk mengecilkan lengan pada tangan Anda. Cara di atas merupakan pola hidup sehat yang baik untuk dilakukan.

Sumber:

www.halodoc.com

www.hellosehat.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *