9 Cara Membuat Anak Kembar Dengan Tingkat Keberhasilan Tinggi

Ada beberapa cara membuat anak yang bisa anda lakukan seperti posisi bercinta, konsumsi makanan tertentu hingga program bayi tabung

Sehatkuy.com – Pasangan yang sudah menikah pastinya berharap segera dikaruniai keturunan. Sayangnya tak semua bisa mewujudkan impian tersebut dalam waktu singkat. Ada yang butuh bertahun-tahun lamanya.

Sebenarnya ada cara membuat anak yang sudah terbukti berhasil. Andapun bisa mencobanya bersama pasangan. Apa sajakah cara tersebut? Simak informasinya hingga tuntas.

Ada tiga faktor paling berpengaruh dalam kehamilan yang sering diabaikan yaitu fisik pria dan wanita yang ingin memiliki anak.

Kemudian faktor psikologi keduanya meliputi pengendalian stress hingga dukungan dari orang terdekat. Serta faktor sosial budaya seperti pola hidup, perekonomian dan fasilitas penunjang kesehatan.

Cara Membuat Anak Kembar yang Lucu

Kalau untuk memiliki seorang anak, dibutuhkan beberapa cara seperti posisi bercinta menggunakan gaya missionaries dan frekuensi bercinta yang tidak terlalu sering.

Lalu memastikan kapan masa subur wanita, berolahraga teratur, hingga diskusi intens dengan pasangan dan ahli. Maka untuk mendapatkan anak kembar juga punya cara tersendiri. Bahkan tanpa riwayat keturunan kembarpun Anda bisa memilikinya.

  1. Bercinta Saat Menyusui

Kebanyakan wanita akan menolak jika diajak bercinta usai melahirkan dan masa menyusui. Karena lelah tingkat tinggi mengurus bayi.

Padahal dari studi yang dilakukan pada masa menyusui. Kemungkinan memiliki anak kembar lebih besar dibandingkan saat wanita dalam kondisi normal.

Alasannya adalah karena saat menyusui wanita menghasilkan hormon prolaktin lebih banyak 20 kali lipat dari kondisi normal. Hormon ini sendiri selain berfungsi menghasilkan ASI maksimal juga meningkatkan kesuburan.

Terdeteksi bahwa saat menyusui hormon prolaktin memicu seorang wanita menghasilkan lebih dari satu sel telur saat ovulasi.

  1. Program Hamil Di Usia Tua

Dari penelitian ditemukan fakta bahwa wanita hamil diusia 35 tahun ke atas memiliki kemungkinan hamil bayi kembar lebih besar.

Sebab masa ini merupakan masa pre-menopause. Dimana indung telur wanita memproduksi lebih dari satu sel telur setiap bulannya. Selain itu, produksi hormon estrogen yang meningkat di usia tersebut juga memicu kemungkinan hamil bayi kembar.

Tapi yang perlu diperhatikan adalah kondisi fisik wanita usia tersebut tak sekuat wanita berumur hingga awal 30-an. Karena cenderung lemah dan beresiko jika hamil seperti resiko keguguran, pendarahan hingga komplikasi dengan berbagai jenis penyakit.

  1. Konsumsi Makanan Ini

Banyak yang bilang konsumsi makanan A atau B bisa menambah kesuburan. Anda bisa mencobanya tapi dengan makanan yang benar-benar telah terbukti khasiatnya.

Baca juga : 8 Ciri – ciri Sperma Sehat Pada Pria yang Baik Untuk Pembuahan

Agar dapat membantu mewujudkan impian memiliki anak kembar. Kami berikan makanan apa saja yang cocok untuk dikonsumsi.

Kerang atau Tiram

Kandungan seng atau zinc dalam kerang yang sangat tinggi mampu membantu pria yang ingin istrinya hamil kembar menghasilkan sperma lebih berkualitas.

Karena zinc membantu produksi sperma yang lebih banyak dari biasa dengan gerakan lebih lincah. Sehingga kemungkinan untuk memenangkan persaingan merebut sel telur menjadi lebih besar.

Ubi-ubian

Walaupun belum ada fakta medis yang membuktikan keterkaitan makan ubi dengan melahirkan anak kembar. Namun banyak yang percaya hal itu.

Jika Anda percaya, boleh coba mengkonsumsi rutin ubi-ubian. Karena katanya mempercepat proses matangnya sel telur dan memungkinkan produksi sel telur baru lebih cepat dan banyak.

Tahu dan Kedelai

Kandungan vitamin E dan Kalsium dalam tahu dan kedelai memang sangat bermanfaat bagi pasangan yang sedang menjalani program bayi kembar.

Cara mengonsumsinya bisa langsung berupa tahu goreng atau susu kacang kedelai bahkan produk olahan berbahan dasar kedelai.

  1. Pindah Ke Daerah Panas

MD health telah melakukan studi hubungan suhu di suatu tempat dengan kemungkinan melahirkan anak kembar.

Dalam sebuah penelitian, terbukti pasangan yang menetap di kawasan bersuhu panas berpotensi lebih besar memiliki anak kembar. Sebab panas membantu proses sekresi hormon penting yang membantu terjadinya pembuahan.

  1. Bercinta Dengan Posisi Tepat

Ada beberapa posisi bercinta yang terbukti mampu membantu pasangan untuk memiliki anak kembar.

Diantaranya adalah doggy style, dimana perempuan dalam posisi mengangkat bagian pinggulnya sementara pria melakukan penetrasi dari arah belakang. Kemungkinan sperma masuk dan bertemu sel telur lebih banyak dengan cara ini.

Posisi kedua adalah woman in top dimana pria diposisi terlentang dan wanita berada di atasnya. Penetrasi dilakukan saat wanita berada di posisi atas tersebut.

Sama halnya dengan posisi doggy style. Kemungkinan hamil anak kembar lebih besar. Satu hal yang perlu diingat sehabis bercinta usahakan berbaring terlebih dahulu beberapa saat sebelum membersihkan diri.

Baca juga : 7 Cara Alami Memperbesar Penis Dijamin Permanen Cuma 30 Menit

  1. Konsumsi Susu

Minum susu memang dianjurkan untuk siapa saja yang ingin hidup sehat. Terutama bagi yang ingin punya anak kembar.

Pilih susu yang memiliki kandungan gizi cukup untuk penunjang kehamilan. Seperti asam folat, zinc, vitamin E, B6, D. Kebanyakan susu kehamilan memiliki kandungan tersebut. Anda bisa pilih salah satunya dengan kandungan terbaik dan konsumsi dua kali sehari.

Produk olahan susu juga baik untuk menambah kesempatan hamil seperti roti, es krim, keju, yoghurt, dan mentega.

Penelitian menyebutkan bahwa wanita yang mengkonsumsi susu dan produk olahannya, punya kemungkinan hamil kembar lima kali lebih besar ketimbang yang tidak mengonsumsi secara rutin

  1. Stop Pakai Alat KB

Penggunaan alat KB membuat rahim menjadi kering dan proses fertilisasi terhambat. Ketika Anda berhenti menggunakannya maka tubuh akan bereaksi mengembalikan fungsi dan proses reproduksi kembali normal.

Pada saat ini kemungkinan indung telur memproduksi sel telur lebih banyak sangat besar. Akibat belum pulihnya kondisi indung telur dan rahim.

  1. Konsumsi Obat Subur

Anda mau cara medis berdasarkan anjuran dokter? Bisa menggunakan obat-obatan peningkat kesuburan.

Biasanya diawali dengan konsultasi ke dokter kandungan perihal kondisi Anda. Lalu dokter akan memberikan resep obat penyubur sesuai hasil diagnosanya. Ada yang diberikan obat berupa pil dengan berbagai kandungan contohnya Clomiphene.

Ada juga obat yang diberikan dengan cara disuntik yaitu Gonadotropin yang tak dijual bebas.

Harus atas instruksi dokter dan hanya dokter yang boleh memberikan suntikan tersebut. Ada pasien yang cukup dengan diberi suntikan saja. Namun, ada juga yang dipadukan dengan pil tertentu.

  1. Pakai Program Bayi Tabung

Memang sedang trend menggunakan program bayi tabung atau dikenal juga dengan sebutan In Vitro Fertilization. Tapi hanya kalangan berduit yang biasanya memilih cara ini sebab biayanya terbilang fantastis.

Prosesnya adalah dengan mengeluarkan sel telur dan sperma dari suami dan istri. Kemudian dilakukan inkubasi dengan prosedur khusus sampai terbentuk embrio.

Untuk anak kembar beberapa embiro akan ditempatkan di dalam rahim wanita, jumlahnya tergantung berapa anak yang mereka inginkan.

Memiliki anak apalagi kembar memang menyenangkan karena selain lucu dan menggemaskan. Pastinya ada rasa bangga sebagai orang tua. Sebab, tak semua pasangan bisa merealisasikannya.

Untung banyak cara membuat anak kembar yang bisa Anda terapkan bersama pasangan. Soal hasilnya seperti apa tetaplah berserah pada Tuhan. Selamat mencoba.

Sumber :

www.honestdoc.id

Dony Raditya

Ayo Sehat dengan SehatKuy...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *