20 Cara Diet Alami Super Cepat Bisa Turun 5kg Dalam 5 Hari

Ada 20 cara diet secara alami yang bisa kalian lakukan seperti mengatur jadwal makan, membiasakan porsi kecil saat makan hingga meditasi

Sehatkuy.com – Pola hidup yang sehat serta diet bisa dijalani dengan cara olahraga, terutama pada beberapa orang yang kelebihan berat badan. Tentu dengan cara diet alami bisa membantu orang gemuk supaya mendapat berat badan ideal.

Sebagian besar masyarakat yang memiliki berat badan berlebih justru sibuk, sehingga mereka lebih memilih diet alami tanpa berolahraga. Tanpa memerlukan banyak biaya, ada banyak hal sepele yang bisa dijadikan sebagai latihan diet.

Langkah praktis dan instan untuk menghancurkan lemak jahat di tubuh lebih banyak diminati. Daripada cara yang butuh waktu cukup lama, tetapi masih menginginkan jalan yang aman demi keselamatan fisik dan mental.

Solusi terakhir jatuh pada pencarian cara diet alami tanpa olahraga yang masih jarang diketahui oleh hampir semua orang dengan lemak jahat di tubuh.

Pengalaman Diet Alami yang Berhasil Dilakukan Tanpa Olahraga

Apabila beberapa dari Anda mengetahui informasi tentang cara diet alami tanpa olahraga dan membagikannya kepada rekan.

Bisa dipastikan bahwa mereka tidak akan percaya, mengingat fakta di lapangan banyak terjadi diet tanpa olahraga yang berdampak buruk bagi kesehatan. Cara meyakinkan mereka bisa melalui bukti dari pengalaman aktor yang pernah menjalaninya.

Seperti yang dilansir dari tribunnews, seorang wanita bernama Abigail Viana Jabel mendadak terlihat langsing dan cantik.

Sebelumnya, wanita ini berkali-kali mencoba berbagai cara untuk melangsingkan badan setelah banyaknya ejekan buruk kepada dirinya. Abigail pernah melakukan diet gym yang justru semakin membuat badannya gemuk.

Wanita tersebut hanya melakukan beberapa hal yang cukup sederhana. Seperti, tanpa berolahraga, menahan lapar hingga tanpa mengonsumsi obat-obatan.

Baca juga : 10 Cara Mengecilkan Paha dan Betis Dalam 2 Hari Secara Alami

Ia mencoba satu hal yang dianggapnya baru, yakni dengan membatasi makanan dengan kandungan gula terlalu tinggi. Tidak mengkonsumsi minuman bersoda serta daging, mengkonsumsi sayuran, dan memperbanyak minum air putih.

Lingkar pinggangnya mengalami penurunan dari 43 ke 27. Kini Abigail telah memiliki ukuran tubuh normal sesuai impian dengan cara diet sehat.

Bagi Anda yang memiliki berat badan tidak ideal mungkin penasaran dengan tips-tips yang dilakukan Abigail ini nyata ataukah tidak. Anda bisa mencari informasi pengalaman seseorang yang lain agar lebih meyakinkan.

Ada juga seorang wanita yang berhasil melakukan diet super cepat secara alami. Hampir sama seperti yang dilakukan oleh Abigail.

Wanita tidak melakukan cara diet yang terlalu ketat. Karena cara tersebut telah dianggapnya gagal mengubah dirinya ke bentuk seperti yang diharapkannya.

Susilowati, wanita yang berhasil menurunkan badannya sebanyak 5 kg hanya dalam waktu 5 hari saja. Dia tidak memiliki pengalaman diet gym.

Dia menemukan cara sederhana yang ternyata cocok baginya, yakni dengan diet Ketofastosis. Cara inilah yang sesuai untuk kesehatan tubuh semua manusia. Karena dilakukan dengan menjaga liver dan asupan zat gizi ke dalam tubuh.

20 Cara Diet Alami Tanpa Olahraga

Anda juga dapat memperoleh tips diet alamiĀ  yang sehat dengan mudah. Simaklah penjelasan 20 poin di bawah ini.

  1. Ketahui Target Atau Timeline yang Baik untuk Diet Sehat

Anda harus tahu tentang target atau timeline diet sehat yang cocok dan sesuai bagi tubuh. Dalam seminggu Anda menargetkan turun 5 kg dengan cepat adalah pilihan yang salah.

Sesuaikan dengan kondisi tubuh, sebaiknya targetkan ukuran yang normal. Misalnya penurunan sebanyak 1 hingga 5 kg saja sebulan.

  1. Konsumsi Makanan Sehat Secara Rutin

Kebanyakan orang yang telah sukses menurunkan badannya akan mengkonsumsi makanan untuk diet. Makanan tersebut memiliki kandungan gizi, serat, dan nutrisi yang cukup.

Sebaiknya hal ini dibiasakan secara rutin agar kinerja organ semakin stabil dan lemak jahat akan berkurang secara bertahap.

Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin C yang diperoleh dari berbagai buah-buahan. Atau mengkonsumsi minuman dengan jeruk nipis sebagai sumber vitamin C utama.

  1. Hindari Diet Berlebihan

Jangan lakukan diet yang terlalu berlebihan, misalnya dengan tidak makan secara teratur. Anda hanya perlu mengurangi sedikit dari porsi makan biasanya. Serta menghindari konsumsi makanan berlemak.

  1. Miliki Pasangan dengan Misi dan Visi yang Sama

Pasangan adalah aktor penting yang dapat menjadi pendukung sekaligus motivator bagi Anda. Pilih pasangan yang memiliki prinsip hidup sehat yang normal, tidak terlalu ketat dan memaksa.

Pasangan yang terbiasa memilih makanan sehat secara teratur bisa mempengaruhi Anda untuk melakukan hal yang sama.

  1. Meditasi

Meditasi merupakan aktivitas simpel yang bisa membuat nafsu makan Anda lebih terkontrol. Lakukan latihan ini selama 10 menit sehari secara rutin dan berkomitmenlah untuk menjalaninya.

  1. Fokuslah Pada Kesehatan Diri Sendiri

Diet merupakan aktivitas untuk menjaga diri tetap sehat sehingga Anda tidak boleh menyiksa diri sendiri.

Misalnya dengan cara mengkonsumsi minuman beralkohol secara berlebihan dan merokok. Aktivitas tersebut diklaim dapat merusak kesehatan dan mengurangi asupan nutrisi.

  1. Jangan Terobsesi Pada Waktu Target

Anda boleh memiliki target menurunkan berat badan dalam rentang waktu tertentu. Tapi jangan terobsesi dan memaksakan diri untuk mencapainya.

Tetap jaga diri Anda dengan mengkonsumsi makanan sehat secara rutin. Apabila target ternyata tidak tercapai, maka lakukanlah secara bertahap.

  1. Hindari Stress

Stress merupakan kondisi mental yang cukup membahayakan kesehatan tubuh. Beberapa orang juga memiliki kebiasaan buruk saat stress.

Misalnya, mengkonsumsi beragam makanan secara berlebihan tanpa memperhatikan resikonya bagi kesehatan. Agar diet Anda berhasil, sebaiknya berusahalah untuk menghindari stress.

  1. Kurangi Makanan Mengandung Gula dan Lemak Berlebihan

Lemak dan zat gula memang diperlukan tubuh untuk diubah menjadi energi. Dalam beberapa hal lemak dan justru berbahaya ketika jumlahnya berlebihan dalam tubuh.

Kedua zat tersebut bisa menyebabkan beragam penyakit, seperti obesitas, diabetes dan lainnya. Bagi seseorang yang sedang diet disarankan untuk mengkonsumsinya secara normal.

  1. Amati Perkembangan Badan dengan Mengambil Foto

Untuk meningkatkan motivasi diet, Anda bisa mengambil foto diri Anda. Lakukan ketika Anda masih memiliki berat badan berlebihan hingga beberapa saat setelah Anda diet. Amati perubahan dari tubuh Anda tersebut.

  1. Hindari Minuman Bersoda

Kandungan soda pada minuman dapat menyebabkan kegemukan yang tidak ideal. Karena minuman tersebut cenderung mengendapkan zat makanan dan tidak dapat membantu penyerapan dengan baik.

  1. Tidur Secara Teratur

Sebagian orang berpendapat bahwa terlalu banyak tidur atau kurang tidur akan mengganggu kesehatan.

Kebanyakan tidur akan membuat Anda merasa malas sehingga badan membesar. Cara yang baik adalah menjaga pola tidur secara teratur sekitar 6 hingga 7 jam perhari.

  1. Sarapan Pagi secara Rutin

Jangan menghindari sarapan, karena Anda membutuhkan energi untuk bergerak. Serta melakukan pembakaran zat racun lebih banyak di pagi dan siang hari. Sarapan sehat dengan mengkonsumsi sayur adalah cara tepat untuk diet.

  1. Hargai Diri Sendiri

Anda perlu menghargai diri sendiri jika menginginkan diet sukses. Lakukan dengan cara menghibur diri Anda dan tidak memaksakan diet ketat. Pergilah berlibur atau sekedar bersantai dengan mengontrol tingkat emosional pada makanan.

  1. Kunyah Permen Karet

Beberapa orang berpendapat bahwa mengunyah permen karet dapat mengurangi nafsu makan berlebihan. Pipi yang gemuk juga dapat menjadi tirus jika terbiasa mengunyah permen karet alih-alih melatih otot pipi.

  1. Kunyah Makanan dengan Perlahan

Kurangi kecepatan saat mengunyah makanan karena dapat menghabiskan waktu luang Anda. Sementara Anda akan teralihkan dengan hal lain yang lebih penting untuk dikerjakan.

  1. Taruh Makanan di Tempat Mini

Pilih wadah makanan yang berukuran kecil agar Anda bisa mengontrol jumlah makanan yang sedang dikonsumsi. Cara ini secara bertahap akan berdampak pada penurunan berat badan secara optimal.

  1. Aktif Bergerak dan Berpikir

Anda memang tidak perlu olahraga terlalu keras, tetapi harus tetap bergerak setiap hari. Lakukan gerakan sederhana, seperti berjalan menyapu, dan aktivitas kecil lainnya. Jangan pernah berhenti berpikir agar kondisi badan juga terkontrol.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Cara paling sering diterapkan untuk diet adalah dengan air putih yang dikonsumsi secara teratur. Minimal yakni 2 liter sehari, karena cairan tersebut akan membuang berbagai zat racun berbahaya serta lemak jahat di dalam tubuh.

  1. Rencanakan Masa Depan dengan Berhemat

Makan berlebihan dapat menghabiskan banyak biaya sehingga Anda perlu memiliki rencana tabungan. Agar bisa menghemat biaya dan membatasi konsumsi makanan berlebihan untuk masa depan lebih baik.

Sumber :

https://health.detik.com/diet-experience/d-3800760/ketemu-diet-yang-cocok-berat-badan-susilawati-turun-5-kg-dalam-5-hari

Dony Raditya

Ayo Sehat dengan SehatKuy...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *